Selasa, 02 Desember 2008

Sepatu; Multifungsi sang Alas Kaki

s'mua orang pasti tau fungsi sepatu, sebagai alas kaki. dengan berbagai model saat ini, sepatu telah menjadi salah trend dengan perkembangan mode yang sangat diminati. setiap saat selalu hadir model sepatu dengan berbagai jenis bahan.
namun, taukah anda kalo sepatu punya fungsi lain yang sangat "penting"?. Ya, sepatu bisa dipake sebagai alat propaganda perlawanan. kok bisa? ya bisalah. kalo kita liat berita pelemparan sepatu terhadap bush, berita ini sontak tersebar keseantero dunia, menjadi video paling banyak diliat di youtube, dan membuat bang Hugo (presiden venezuela) ketawa terbahak-bahak......he...he...he.
memang sangatlah "menyenangkan" (lucu) meliat orang nomor satu dinegara adidaya dilempar sepatu dan dengan sigap berkelit, sungguh pemandangan yang luar biasa.
makanya, jangan sekali-kali meremehkan fungsi lain dari sepatu, si alas kaki yang telah membuat heboh dunia gara-gara hampir menempel dijidal pemimpin negara uncle"crazy"sam.
sang alas kaki telah menisbahkan dirinya sebagai "martil", dikorbankan oleh pemiliknya, Muntazer al-Zaidi demi sebuah tujuan besar, "mengguncang dunia". sebuah bentuk perlawanan yang kelihatan sepele tapi telah menjadi cerita besar, menjadi inspirasi diberbagai daerah seperti sadr city, menjadi buah bibir berbagai kelompok perlawanan di irak dan menjadi nominasi penghargaan "medali atas keberanian" di libya.
so.... semua itu berawal dari sebuah 'SEPATU".

Tidak ada komentar: